Lilin Solidaritas Tenaga Kesehatan Kepulauan Yapen, ini Harapan Bupati

0
155

Serui – Duka yang mendalam meliputi Indonesia terlebih khusus di Tanah Papua tak terkecuali di Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, dimana pada beberapa waktu lalu terjadi peristiwa di distrik kiwirok, kabupaten pegunungan bintang yang dialami oleh perawat dan tenaga kesehatan. Hal ini lah yang menjadi alasan kuat dilakukannya Doa Bersama Dan Aksi Pemasangan Lilin oleh Solidaritas Tenaga Kesehatan Kabupaten Kepulauan Yapen, sebagai Rasa Kepedulian Peristiwa di Distrik Kiwirok Kab. Pegunungan Bintang bertempat di Alun-alun, Serui. (Selasa, 21/09/2021)

Dalam aksi tersebut ada beberapa Aspirasi dan harapan para Nakes yang dibaca oleh Yanes Yowei, S.Kep, NS dimana mereka meminta agar, jika tenaga kesehatan disiksa dan dilecehkan oleh siapapun, pemerintah diminta untuk tindak tegas dengan mengusut tuntas pelakunya, selain itu para Nakes juga meminta perlindungan dan jaminan keamanan bagi seluruh warga Negara sebab hal tersebut merupakan amanat konstitus dan juga para Nakes meminta agar jaminan keselamatan bagi mereka harus menjadi hal utama sebab dalam penanggulangan covid19 Nakes merupakan garda terdepan.

Sementara itu selaku pimpinan daerah Bupati Kepulauan Yapen yang juga turut ikut dalam aksi Pemasangan lilin tersebut menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah daerah menyampaikan turut berdukacita dan semoga  Almarhumah Gabriel yang gugur dalam melaksanakan tugas sebagai tenaga kesehatan diberi tempat yang layak disisi-Nya serta bagi keluarga yang tinggalkan dapat diberi ketabahan.

Ia berharap agar dengan adanya kejadian ini, khususnya bagi para Nakes agar menjadi contoh dan panutan agar tetap semangat sebagai garda terdepan untuk melaksanakan tugas kemanusiaan.

Sementara terkait Almarhumah Gabriel, Bupati Tonny menyampaikan hal ini merupakan kehendak Tuhan dan kita harus mengikhlaskannya serta menjadikan peristiwa ini sebagai dorongan untuk lebih mencintai lagi tugas sebagai Nakes.

Sumber : Humas PEMDA YAPEN (2021)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments