Dinas Kesehatan Yapen Raih Penghargaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022

0
467
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Yapen, dr. Andi Raya Sarjatno,M.Kes dan Dinkes Kab. Supiori – Foto Bersama Usai Menerima Penghargaan

Berita – Menyongsong Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, yang akan diperingati 12 November mendatang, Kementerian Kesehatan selenggarakan Pemberian Penghargaan kepada sejumlah Dinas Kesehatan di Indonesia.

HKN diperingati dengan Pembukaan Pameran HKN ke-58, Kamis 3 November 2022 kemarin bertempat Hall 2, 3, dan 3A ICE BSD, Jalan BSD Grand Boulevard, Tangerang, Banten.

Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Yapen menerima penghargaan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, melalui dirjen Fakmalkes.

Penghargaan yang diberikan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Yapen ini terkait pembelian alat kesehatan dalam negeri yang dilaksanakan oleh kementerian kesehatan.

Hadir dan menerima penghargaan kepala dinas kesehatan kabupaten kepulauan Yapen, Karolis Tanawani, SKM,MPH yang diwakili oleh sekretarisnya dr. Andi Raya Sarjatno,M.Kes.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Yapen, dr. Andi Raya Sarjatno,M.Kes dalam keterangannya menyebutkan ucapan terimakasih kepada kementerian kesehatan atas penghargaan yang diberikan.

“Ini merupakan penghargaan dari Kemenkes, melalui dirjen falmalkes terkait pembelian alat kesehatan dalam negeri yang dilaksanakan oleh kepala dinas kesehatan. Program pemerintah saat ini sedang meningkatkan mutu pelayanan kesehatan primer dan menggerakkan rumah sakit daerah, dinas kesehatan Yapen untuk menggunakan AKD, melakukan pengadaan obat dan alkes menggunakan produksi dalam negeri. Dinkes yang melakukan pembelian dalam negeri diantaranya 3 kabupaten/kota : Lampung, Yapen dan Supiori” tutur dr. Andi.

Hari Kesehatan Nasional diperingati 12 November yang pada tahun ini merupakan peringatan yang ke-58. HKN tahun ini mengusung tema “Bangkit Indonesia Ku Sehat Negeri Ku”.

Tema ini dipilih seiring dengan transisi dari pandemi ke endemi untuk mengungkapkan
bangkitnya semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat Indonesia terlepas dari pandemi. (*)

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments